Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 07:00 WIB
  • Tak Ada Korban Jiwa dari Kebakaran Apartemen Cinere Bellevue

  • Oleh
    • Dusep Malik
Tak Ada Korban Jiwa dari Kebakaran Apartemen Cinere Bellevue
Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
Pemadam Kebakaran Kota Depok di Apartemen Cinere Bellevue Mall.

VIVA.co.id – PT Megapolitan Developments, Tbk sebagai pengelola apartemen Cinere Bellevue Suites dan mal memastikan tak ada korban jiwa atau luka serius dari peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu malam. 

Direktur Megapolitan Developments, Ronald Wihardja, mengungkapkan, titik api diperkirakan muncul pertama kali pada Rabu, 4 Oktober 2017 pukul 20.30 WIB di ruang trafo, yaitu berada pada lantai basement tiga.

Saat ini, api sudah terkendali, meskipun masih belum dipadamkan sepenuhnya. Pengelola masih terus bekerja sama dengan pemadam kebakaran dan otoritas terkait lain untuk memadamkan api serta menjalankan evakuasi. 

"Keselamatan para penghuni, tenant serta staf adalah fokus utama kami," ujar Ronald dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis 5 Oktober 2017.  

Sebelumnya, proses evakuasi di mal telah selesai dilakukan pada Rabu, 4 Oktober 2017 pukul 21.00 WIB dan pengelola dapat mengonfirmasi bahwa tidak ada korban luka ataupun jiwa dari kejadian ini.

Sementara itu, proses evakuasi masih berjalan untuk apartemen yang terdiri atas dua tower dengan total unit yang dihuni sebanyak 586 unit. Sebagian besar penghuni dan staf telah berhasil dievakuasi serta diarahkan ke hotel-hotel yang berada di sekitar lokasi.

Mengingat masih diperlukannya proses investigasi menyeluruh untuk menetapkan penyebab munculnya api, Megapolitan Developments tidak akan berspekulasi tentang rangkaian kejadian yang mungkin mengakibatkan insiden ini. 

Ronald memastikan akan terus bekerja sama dengan otoritas terkait untuk mendapatkan detail yang lebih akurat mengenai penyebab kebakaran tersebut.