Api Muncul Lagi di Apartemen Cinere, Korban Sudah Dievakuasi

Korban yang terjebak kebakaran di Apartemen Cinere Bellevue Suite.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Apartemen Cinere Bellevue dan Mall Depok Jawa Barat, hingga Kamis pagi, 5 Oktober 2017, belum juga usai. Api kembali terlihat di salah satu titik dekat gedung apartemen. 

Apartemen Mewah Milik Donald Trump Terbakar, Korban Tewas

Kapolsek Limo, Ajun Komisaris Polisi M Iskandar mengungkapkan, kali ini api diyakini berasal dari tempat penyimpanan bahan bakar yang posisinya berada di bawah. Api diketahui muncul sekira pukul 06.00 WIB. 

"Sekarang ini kondisi gelap, asap sangat pekat. Api kembali terlihat di dekat penyimpanan bahan bakar, dekat apartemen," katanya saat dikonfirmasi VIVA.co.id.

Api Kembali Muncul di Apartemen Cinere Bellevue

Meski demikian, lanjut Iskandar, saat ini sudah tidak ada korban yang terjebak di dalam kamar apartemen. Para korban akhirnya berhasil dievakuasi sekira pukul 05.00 WIB setelah sempat terjebak selama sekitar 10 jam. 

"Berdasarkan pantauan saya, mereka yang berhasil dievakuasi ada 12 orang. Mereka berhasil dievakuasi dari lantai atas sekitar pukul 05.00 WIB," kata Iskandar. 

Kebakaran di Apartemen Verde, Api Muncul dari Lantai 22

"Mereka langsung dibawa keluarga masing-masing. Sempat dikasih oksigen, pertolongan pertama".

Pernyataan tersebut berbanding terbalik dengan keterangan pihak apartemen yang menyebut para korban telah dievakuasi sejak pukul 21.00 WIB. 

Aksi heroik eks pesepakbola tangkap balita terjun dari atas rumah yang kebakaran

VIDEO: Aksi Heroik Eks Atlet Selamatkan Balita saat Apartemen Terbakar

"Dia berputar-putar di udara seperti baling-baling," ungkap Blanks.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2020