Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 12:34 WIB
  • Api Apartemen Cinere Bellevue Padam, Petugas Kelelahan

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Api Apartemen Cinere Bellevue Padam, Petugas Kelelahan
Photo :
Petugas kelalahan usai padamkan kebakaran di Apartemen Cinere Belleuve.

VIVA.co.id – Setelah berjuang 15 jam, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah yang berkobar di Apartemen Cinere Bellevue Mall, Kota Depok, Jawa Barat.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 11.00 WIB, Kamis, 5 Oktober 2017. Kobaran api dapat dikuasai setelah sejumlah titik api ditemukan dan dipadamkan petugas. 

Meski demikian, hingga saat ini petugas masih melakukan pendinginan dan penyisiran di lokasi kebakaran untuk mencari titik api lain yang berpotensi berkobar lagi.

Sementara berdasarkan pantauan VIVA.co.id, sejumlah petugas kebakaran yang mengalami kelelahan usai berjuang memadamkan api, akhirnya bisa beristirahat.

Petugas kepolisian masih melakukan sterilisasi di lokasi kebakaran. Petugas juga terus melakukan evakuasi barang berharga milik penghuni apartemen.

FOTO: Mobil mewah dievakuasi dari Apartemen Cinere Belleuve.

Salah satu barang berharga yang berhasil dievakuasi dari dalam gedung ialah sebuah mobil mewah klasik jenis limusin merek Mercedes seri 280 E. Mobil bercat putih itu terlihat penuh debu akibat kepulan asap hitam dan debu yang menyelimuti gedung.

Sejumlah penghuni apartemen juga mulai mendekati lokasi kebakaran. Mereka terlihat masih trauma atas peristiwa ini. Apalagi, selama banyak fasilitas keamanan di apartemen itu yang kerap bermasalah.

"Iya, lift saja sering mati. Ya saya harap ini jadi pembelajaran ya buat pihak Megapolitan selaku manajemen. Yang jelas aku trauma," kata Ice, salah satu penghuni apartemen.

Dari hasil penyelidikan sementara, polisi juga menemukan adanya sistem keamanan yang tak berfungsi. "Itu hidrantnya isi tanah, enggak ada air. Itu sudah saya police line," kata Kanit Reskrim Polsek Limo, AKP Wasgiono. 

Apartemen ini terbakar pada pukul 19.30 WIB, Rabu, 4 Oktober 2017. Dugaan sementara api berasal dari trafo genset yang berada di dalam gedung.