Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 14:39 WIB
  • Tiga Petugas Terluka saat Padamkan Kebakaran Cinere Bellevue

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Tiga Petugas Terluka saat Padamkan Kebakaran Cinere Bellevue
Photo :
  • VIVA.co.id/Rinto
Apartemen Cinere Bellevue Suite dan Mal terbakar.

VIVA.co.id – Setelah berjuang selama lebih dari 15 jam, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan kobaran api yang membakar Apartemen Cinere Bellevue Mall, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam operasi berbahaya ini, tak hanya mengalami kelelahan, tiga petugas juga harus dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka-luka.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA.co.id, di Rumah Sakit Puri Cinere, Kamis, 5 Oktober 2017, ketiga petugas yang terluka itu diketahui masing-masing bernama Merdi Setiawan, Dindin dan Muammar. 

Ketiganya merupakan petugas pemadam kebakaran dari Unit Pelaksana Tugas Damkar Cinere. Mereka menderita luka saat berusaha menerobos masuk dalam gedung yang terbakar, untuk memadamkan titik api. Meski sempat mendapatkan perawatan medis, ketiga petugas ini sudah diperbolehkan pulang.

Dalam peristiwa kebakaran ini, tak hanya petugas yang dilarikan ke rumah sakit. Menurut pengelola apartemen, ada delapan penghuni yang juga harus mendapatkan penanganan medis.

Bahkan empat di antaranya terpaksa harus menjalani rawat inap, akibat terlalu lama mengirup asap. Delapan korban di antaranya, Kemala Hutami Anindya (29 tahun) dirawat, Boedhi Sirnarto (50 tahun) telah pulang, Harjanto (34 tshun) telah pulang,  Delisha Karindya Kamdan (2 tahun) dirawat, Dini (47 tahun) dirawat, Maharani Meganti (26 tahun) telah pulang, Juwita Azizah (29 tahun) telah pulang, dan Jacques (75 tahun) observasi/dirawat.

Seluruh biaya perawatan korban selama menjalani penanganan medis akan ditanggung pihak Megapolitan sebagai pengelola. "Iya mereka kita tanggung," kata salah satu humas Megapolitan, Marcel pada wartawan.

Apartemen ini terbakar pada pukul 19.30 WIB, Rabu, 4 Oktober 2017. Dugaan sementara api berasal dari trafo genset yang berada di dalam gedung. (hd)