Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 14:55 WIB
  • Mobil Bekas DPRD yang Mau Dilelang Masih Gres

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Ade Alfath
Mobil Bekas DPRD yang Mau Dilelang Masih Gres
Photo :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
Mobil dinas DPRD DKI

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melelang seluruh mobil dinas anggota dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dan ternyata, mobil-mobil yang akan dilelang itu masih bagus.

Menurut Kepala Pengelolaan Aset Daerah, Achmad Firdaus, usia pakai mobil dinas yang akan dilelang baru dua tahun. Menurut dia, sampai saat ini belum bisa dipastikan berapa harga yang akan dipatok dalam lelang mobil dinas bekas anggota DPRD DKI ini.

"Kita akan cek kondisi kendaraan. Setelah pengecekan nanti saya akan laporkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan. Kita bersurat ke DJKN untuk melakukan proses penilaian," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis, 5 Oktober 2017. 

Achmad menuturkan, rekomendasi DJKN diperlukan karena sebenarnya kendaraan dinas yang boleh dilelang setelah berumur 7 tahun. Namun karena pertimbangan agar nilai jual tak menurun, pihaknya juga akan meminta rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri agar mobil tersebut bisa dijual. 

"Ini kan ada hal yang sangat mendesak  secara khusus begitu, biar harganya tidak terlalu rendah kan,  biasa kalau di atas 7 tahun, kendaraan berbeda lagi harganya,  ini kondisi masih gres. Hal sangat khusus ini yang bisa menjadi dasar kita," ujarnya. 

Nantinya, lelang kendaraan itu akan bersifat umum dan terbuka, dan digelar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Seperti diketahui, pada rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah perubahan 2017, setiap anggota dewan menerima tunjangan transportasi. Sebagai gantinya, Pemprov DKI Jakarta akan menarik mobil dinas mereka. 

Baca: Mobil Dinas DPRD DKI Akan Ditarik dan Dilelang