Alasan Polisi Tolak Laporan terhadap Nikita Mirzani

Nikita Mirzani.
Sumber :
  • Viva.co.id/Al Amin Khairan

VIVA.co.id – Aparat Polda Metro Jaya menolak laporan Gerakan Pemuda Anti Komunis (Gepak) terhadap artis Nikita Mirzani yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sebab, alat bukti laporan tersebut dinilai kurang.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, setiap orang boleh melapor ke polisi bila merasa seseorang melakukan tindak pidana. Namun, dalam laporannya, pelapor diminta membawa alat bukti yang jelas.

"Jadi, misalnya datang melapor juga harus bawa alat bukti atau barang bukti yang dilaporkan," katanya di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 5 Oktober 2017.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Dalam pelaporan terhadap artis itu, Gepak dinilai tidak memiliki bukti kuat. Lantaran itu, polisi meminta mereka untuk mencari alat bukti yang lebih kuat. "Orang lapor boleh silakan lapor. Tapi membawa apa? Yang dilaporkan apa? Misalnya melaporkan pemalsuan, datang membawa aslinya dong yang di situ, jangan polisi disuruh mencari aslinya," ujarnya.

Dia menambahkan, "Tentunya nanti kalau syaratnya, artinya barbuk (barang bukti) kurang, pasti kami sampaikan ini kurang seperti ini. Lengkapi dulu kalau sudah lengkap balik lagi." 

Putus dari Mantan, Nikita Mirzani Beberkan Mantan Kekasihnya Lebih Pilih LC Karaoke

Nikita Mirzani dikabarkan akan dilaporkan Gerakan Pemuda Anti Komunis atau Gepak ke Polda Metro Jaya, Rabu, 4 Oktober 2017. Rencana melaporkan Nikita itu lantaran dia diduga menyebut film G30S/PKI kurang seru dan menyinggung soal Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, lewat akun Twitter @NikitaMirzani. 

Nikita membantah pernah menuliskan hal tersebut di akun Twitter-nya. Tetapi, ia berjanji akan kooperatif jika polisi memerlukan kehadirannya nanti untuk diperiksa. "Sebagai warga yang baik, gue akan datang," katanya. (ase)

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024