Siang Ini Sebagian Jabodetabek akan Diguyur Hujan

Ilustrasi/Langit mendung di atas Kota Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi cuaca wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, pada Jumat, 6 Oktober 2017 akan berawan hingga hujan petir. BMKG menerbitkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca pada sore menjelang malam hari ini.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur, Depok, Bekasi dan Bogor pada sore hingga menjelang malam hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Sementara itu, untuk cuaca pagi hari ini, di seluruh wilayah Jabodetabek diperkirakan cerah berawan. Dan hanya di wilayah Tangerang diperkirakan berawan tebal. 

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Lalu, pada siang hari, wilayah Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang diperkirakan hujan lokal dan hujan ringan. Lalu, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan. Sementara di Bogor dan Depok diperkirakan hujan disertai dengan petir. 

Kemudian pada malam hari hingga dini hari nanti, sebagian wilayah Jabodetabek diprediksi masih akan mengalami hujan ringan seperti di Bogor, Depok dan Kepulauan Seribu. Sedangkan sisanya berawan hingga berawan tebal. 

Waspada Banjir, Pintu Air Angke Hulu Siaga 3 pada Senin Dini Hari

Dan untuk kondisi suhu udara di Jabodetabek pada hari ini ada di kisaran 22 derajat hingga 32 derajat celsius, dengan kelembapan sekitar 65-95 persen. 

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin bepergian mesti waspada potensi turunnya hujan hingga siang hari.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024