Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 8 Oktober 2017 | 05:45 WIB
  • Pengakuan Pemilik Sauna Lokasi Pesta Seks Gay di Gambir

  • Oleh
    • Ezra Natalyn,
    • Foe Peace Simbolon
Pengakuan Pemilik Sauna Lokasi Pesta Seks Gay di Gambir
Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Puluhan pria gay yang diciduk polisi dari tempat sauna di Gambir, Jakarta Pusat.

VIVA.co.id – Pemilik lokasi sauna di Gambir, Jakarta Pusat yang menjadi tempat pesta seks gay membenarkan bahwa dia menyediakan tempat memuaskan hasrat sesama jenis bagi kaum lelaki.

Pria berinisial GG itu juga mengaku hanya mempekerjakan pegawai biasa dan petugas kebersihan di sana.

"OB ada terapis enggak ada. Mereka saling suka dan lihat-lihatan," ucap GG saat diinterogasi oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto di Markas Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu 7 Oktober 2017.

Kata dia, para pengunjung di sana bisa mencari pasangan di lokasi bila dari luar tak membawa pasangan untuk pesta. Namun bila mereka membawa pasangan, juga diperbolehkan.

Selain itu, diakuinya, tak ada acara khusus untuk menarik para pengunjung. Pengelola hanya menyediakan fasilitas seperti kamar, alat kebugaran dan kolam mandi bersama. "Enggak ada (mengadakan) event," kata dia.

Sementara itu, salah seorang dari 51 pria yang terciduk polisi sedang pesta seks yang berinisial AR mengaku bahwa setiap minggu, dia memang kerap ke tempat sauna tersebut. Dia biasanya mencari pasangan kencan di sana.

"Sudah beberapa kali," ujarnya.

Ia mengatakan tahu lokasi itu dari internet.

"Dari internet, Jakarta sauna," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, jajaran aparat Polres Metro Jakarta Pusat membongkar acara pesta seks sesama jenis di sebuah tempat sauna di Ruko Plaza Harmoni Blok A, Gambir, Jakarta Pusat. Acara itu digerebek polisi pada Jumat 6 Oktober 2017 malam.

Polisi meringkus sebanyak puluhan lelaki. Penggerebekan itu bisa terungkap berkat adanya informasi dari masyarakat yang resah dan melaporkan hal itu ke Polres. Warga sekitar menaruh curiga dengan lokasi sauna yang ramai didatangi laki-laki.

"Setelah dilakukan penangkapan, ada 51 pengunjung yang laki-laki semua," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu 7 Oktober 2017.