Hidran Isi Tanah, Pengelola Cinere Belleuve Diperiksa Polisi

Apartemen Cinere Bellevue Suite dan Mal terbakar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinto

VIVA.co.id – Kepolisian Sektor Limo, Kota Depok, Jawa Barat, memeriksa manajemen PT Megapolitan Developments, Tbk terkait sejumlah temuan kelalaian yang menyebabkan kebakaran besar di Apartemen Cinere Bellevue Mall.

Petugas Kesulitan Evakuasi Korban Kebakaran Apartemen Taman Sari

"Ada lima orang saksi yang kami periksa. Mereka dari pihak manajemen," kata Kepala Polsek Limo, AKP M Iskandar, Senin, 9 Oktober 2017.

Menurut Iskandar, dari hasil pemeriksaan di lokasi kebakaran, petugas menemukan bukti-bukti yang mengarah pada unsur kelalaian pengelola apartemen. Bukti yang ditemukan antara lain, hidran darurat yang tak berfungsi. Bahkan, di dalamnya hanya berisi tanah. 

Kesaksian Turis Asal Jakarta soal Kebakaran Besar Apartemen Melbourne

Selain memeriksa pengelola Cinere Bellevue, saat ini tim Pusat Laboratorium Forensik dari Mabes Polri sedang melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran.

"Tim Puslabfor saat ini sedang bekerja. Ada beberapa titik yang jadi fokus olah TKP. Salah satunya di lantai bawah tempat genset korsleting," kata Iskandar.

Apartemen Terbesar yang Lagi Dibangun di Medan Kebakaran

Iskandar mengatakan, penyelidikan akan berlangsung cukup lama, bisa dua sampai tiga hari. "Karena lokasinya cukup luas. Alhamdulillah hawa di TKP sudah dingin, sudah aman," kata Iskandar.

Sementara itu, pada pukul 14:00 WIB, pihak manajemen melalui kepolisian telah mengizinkan penghuni apartemen masuk mengambil barang berharga milik mereka. 

Selanjutnya, para penghuni sementara waktu diungsikan ke sejumlah hotel yang telah ditunjuk pengelola. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya