Hujan Deras, Sebagian Jalan MT Haryono Tergenang

Petugas tengah melakukan penyedotan air di tol Pancoran arah Semanggi
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Jakarta, Senin, 9 Oktober 2017 siang, menimbulkan genangan di sejumlah lokasi di Jakarta Selatan. 

15 Ruas Jalan dan 14 RT di Jakarta Tergenang Banjir, Sebagian Sudah Surut

Seperti dilansir Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hingga pukul 14.00 WIB, genangan terjadi di beberapa kelurahan di Jakarta Selatan.

Di antaranya di Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet. Air antara lain menggenang di Jalan MT Haryono RT 011 RW 05. Air menggenang sekitar pukul 13.00 WIB dengan ketinggian 30-50 sentimeter.

Hujan Guyur Jakarta Sejak Sore, Ini Daerah yang Tergenang

Masih di wilayah Tebet, air menggenang di underpass Stasiun Tebet, Kelurahan Tebet Timur, dengan ketinggian sekitar 20-30 senti meter. Air juga menggenang di Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, dengan ketinggian  70-100 senti meter.

Selanjutnya, air menggenang di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran. Air menggenang setinggi 20 cm. Kemudian air juga menggenang di Jalan Raya Pasar Minggu, Kelurahan Pancoran, dengan ketinggian air 20-30 senti meter.

Hujan Deras, 10 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Barat Banjir

Sementara Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro menyebutkan, banjir  terjadi di Jalan MT Haryono arah ke Pancoran, tepatnya di depan gedung film. Air di lokasi tersebut tidak mengalir lantaran galian light rail transit (LRT).

Genangan air juga melanda beberapa titik di tol Dalam Kota, tepatnya di Km 4 Tol Pancoran arah ke Semanggi, serta di samping Gerbang Tol Tebet. Petugas dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penyedotan air di lokasi genangan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya