Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 17:42 WIB
  • Maling Motor Umbar Tembakan saat Beraksi di Sekolah

  • Oleh
    • Mohammad Arief Hidayat,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Maling Motor Umbar Tembakan saat Beraksi di Sekolah
Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
Halaman sekolah tempat komplotan pencuri sepeda motor bersenjata api beraksi di Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 10 Oktober 2017.

VIVA.co.id - Komplotan pencuri sepeda motor bersenjata api kembali berulah di Depok, Jawa Barat. Kali ini, pelaku melancarkan aksinya di pelataran parkir SDN Sindangkarsa 1, Jalan Raya Pekapuran, Kecamatan Tapos, pada Selasa, 10 Oktober 2017.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun para pelaku sempat meletuskan tembakan dua kali. Joko, seorang saksi mata, mengungkapkan kejadian itu bermula ketika Somad, penjaga sekolah, sedang memarkirkan sepeda motornya di halaman sekolah pada pukul sebelas siang.

“Nah, pas si Somad naruh motor, tahu-tahu dirampas sama dua orang. Sama Somad diteriaki maling, kita kejar ramai-ramai. Tapi kita enggak berani karena salah satunya nembakin senjata dua kali ke udara,” katanya.

Pelaku sempat hampir terkepung tak jauh dari lokasi kejadian di pertigaan Gang Dengkol. Ada seorang polisi juga ikut mengejar tetapi para pencuri itu lolos.

Menurut Kepala Polsek Cimanggis, Komisaris Polisi Sunarto, berdasarkan keterangan saksi dan korban, pelaku berjumlah dua orang. Semua mengenakan helm sehingga sulit dikenali wajahnya.

Pelaku berhasil kabur membawa sepeda motor korban dengan meletuskan tembakan ke udara. Pelaku mengacungkan senjata ketika sudah dikerumuni massa.

"Menurut hasil olah tempat kejadian perkara, letusan tembakan hanya terjadi satu kali, bukan dua kali. Katanya ke udara. Peluru belum kita temukan karena mungkin terpental jauh,” katanya. (ren)