Polda Metro Siap Jaga Pelantikan Anies-Sandi

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan pada hari pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, pada 16 Oktober 2017.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, aparat kepolisian akan dilibatkan untuk mengawal agar pelantikan berjalan dengan lancar.

"Tentu ini bagian dari pengamanan Polda Metro Jaya untuk mensukseskan, setelah ada serangkaian pilkada nanti sesuai jadwal tanggal 16 Oktober 2017 kami sudah menyiapkan sejumlah personel," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 11 Oktober 2017.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Argo mengatakan, pengamanan oleh aparat kepolisian dilakukan agar masyarakat lain nantinya tidak terganggu akibat kegiatan tersebut. "Supaya lancar semua, masyarakat bisa melihat gubernur yang baru dan bisa mensukseskan kelancaran pelantikan itu," katanya.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono mengatakan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik pada 16 Oktober 2017. 

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Adapun agenda pelantikan, menurut Soni, yaitu pengambilan sumpah janji, tanda tangan pakta integritas, pelantikan, dan ramah tamah. Setelah pelantikan, ada serah terima jabatan (sertijab) dari gubernur ke gubernur baru. Pelantikan Anies-Sandi akan bersamaan dengan pelantikan gubernur Yogyakarta, di Istana Negara. (ase)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024