Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:55 WIB
  • Sempat Didatangi Massa, Kantor DPP Golkar Sudah Kondusif

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Bayu Nugraha
Sempat Didatangi Massa, Kantor DPP Golkar Sudah Kondusif
Photo :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha
Polisi berjaga di Kantor DPP Golkar di Palmerah, Jakarta Barat.

VIVA.co.id – Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat sempat didatangi oleh ratusan massa tak dikenal, Rabu, 11 Oktober 2017. Kemunculan massa ini berbarengan dengan rapat pleno DPP Partai Golkar, yang salah satu agendanya membahas revitalisasi kepengurusan yang dipimpin Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Pantauan VIVA.co.id, massa sudah tak ada lagi di depan kantor DPP Partai Golkar. Walaupun begitu, ratusan aparat kepolisian tetap berjaga dengan menggunakan tameng dan pakaian lengkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menampik penjagaan ketat lantaran adanya informasi ada potensi ricuh pada pleno DPP Golkar hari ini.

"Kami menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semuanya tetap tidak underestimate, tapi overestimate. Pasukan dan peralatan sudah sesuai SOP," kata Argo di Kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu, 11 Oktober 2017.

Argo juga mengatakan bahwa saat ini massa sudah bubar. Ia pun tidak mengetahui massa tersebut berasal dari mana. Beberapa pejabat Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, dan Polsek Palmerah pun saat ini ada di lokasi.

"Sudah bubar, tadi hanya orasi dan tidak ada bentrokan," ujarnya.

Pada hari ini Partai Golkar menggelar pleno DPP. Rapat pengurus dipimpin langsung Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Ada tiga agenda utama rapat pleno DPP Golkar hari ini. Pertama membahas persiapan hari ulang tahun ke-53 Golkar, persiapan Rakernas Golkar, dan terakhir rekrutmen calon legislatif partai bergambar pohon beringin itu.