Polisi Tangkap Gerombolan Perusak Kantor Mendagri

Suasana di Kantor Mendagri usai perusakan.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat telah menangkap sejumlah pelaku penyerangan dan perusakan di Kantor Kementerian Dalam Negeri di Gambir, Jakarta Pusat.

Demo Tolak Pemekaran Ricuh, Sejumlah Mahasiswa Papua Ditangkap

"Kami amankan di Polda, kami serahkan ke kriminal umum. Langsung ke kriminal umum saja minta keterangan lengkapnya," kata Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asfuri, Rabu, 11 Oktober 2017.

Menurut Afsuri, massa menyerang dan merusak kantor Kemendagri sekira pukul 15.00 WIB. Penyerang masuk ke area kantor dan melempari kaca-kaca kantor dengan batu dan benda tumpul.

Daerah Diminta Percepat Bentuk Perda Retribusi Persetujuan Bangunan

Tak hanya itu, massa juga memecahkan pot-pot bunga dan mobil dinas yang terparkir di halaman kantor. "Iya sempat lempar-lemparan batu tadi," ujar dia.

Afsuri menuturkan, akibat penyerangan itu, tiga orang terluka dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Mendagri: ASN Harus Bangun Pola Pikir dan Budaya Kerja Melayani Publik

Sementara itu, Afsuri memastikan, sore ini situasi di kantor Mendagri sudah aman dan polisi masih melakukan penjagaan di lokasi.

Puluhan penyerang diduga berasal dari pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, John Tabo dan Barnabas Weya. Mereka awalnya berniat bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo untuk membahas sengketa Pilkada Tolikara 2017. (ren)

Baca: Puluhan Orang Serang dan Rusak Kantor Mendagri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya