Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 10:57 WIB
  • Fitting Seragam Dinas, Anies Baswedan Serius, Sandi Luwes

  • Oleh
    • Eko Priliawito,
    • Anwar Sadat
Fitting Seragam Dinas, Anies Baswedan Serius, Sandi Luwes
Photo :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat
Anies Baswedan fitting pakaian dinas jelang pelantikan

VIVA.co.id – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan pengepasan, atau fitting seragam dinas jelang hari pelantikan.

Pengepasan seragam dinas dilakukan di jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Kamis 12 Oktober 2017. Dalam pengepasan itu, Sandiaga Uno melakukan fitting terlebih dahulu.

Sandiaga Uno fitting pakaian dinas jelang pelantikan

Sandi melakukan fitting tak lebih dari 10 menit. Setelah itu, Sandi kemudian melakukan foto yang dilakukan sekitar lima menit saja.

Sandi terlihat lebih luwes dan santai dalam menjalani sesi fitting maupun pemotretan. Dengan santai ia menjalani pose demi pose dan menyelesaikan pemotretan dengan sangat cepat.

"Baru menjalani prosesi fitting, pemotretan, ini buat saya pribadi pertama kali pakai seragam, pakai baju dinas," kata Sandi, setelah melakukan fitting dan pemotretan Kamis pagi.

Sandi berharap, dengan pakaian dinas, dapat memotivasi dirinya untuk bekerja lebih keras lagi.

"Mudah-mudahan jadi motivasi nanti, untuk bekerja lebih keras lagi untuk menciptakan peluang usaha lapangan kerja di DKI. Menggerakkan ekonomi dan membangun infrastruktur," ujar Sandi.

Setelah Sandi, tak lama Anies Baswedan datang dan melakukan fitting. Anies melakukan pengepasan dalam waktu yang tidak lama. Sekira 10 menit, Anies melakukan fitting, kemudian dilanjutkan dengan pemotretan.

Tak seperti Sandi yang suasananya berlangsung cair, Anies tampak lebih serius dalam menjalani pemotretan yang ada. Beberapa kali, Ia juga sempat diarahkan dalam berpose oleh fotografer. Dalam pemotretan tersebut, Anies bahkan sempat mengulang pemotretan, karena cahaya lampu kilat foto yang memantul dari kacamatanya, sehingga membuat hasil kurang maksimal.

Anies mengaku fitting dan pemotretan ini merupakan rangkaian persiapan sebelum dilakukan pelantikan pada 16 Oktober 2017 mendatang.

"Saya ikuti semua, disiapkan protokol dari pemda dari penjahit, bahannya, sesuai dengan aturan yang sudah ada. Saya ketika pertama kali penjahit datang, saya tanya, sudah berapa lama menjahit? 'Saya sejak tahun 1977’. Wih kita baru masuk SD dan dia sudah jadi penjahit. Ini hari pengecekan fitting dan pemotretan," ujarnya..

Anies mengaku tak ada yang spesial dari seragam dinasnya. Ia mengatakan, mengenakan pakaian dinas rasanya sama saja.

"Rasanya biasa saja, cuma rasanya baru ya pake baju putih gitu atas bawah, sepatu putih. Terus saya juga terima kasih nih, sepatunya dari teman-teman di koperasi AL, mereka khusus tadi malam anterin dan pas sepatunya juga," ujarnya.

Sementara itu, penjahit seragam bernama Thio Achmad Hendra mengatakan, dirinya bukan hanya sekali ini saja menjahit. Tetapi, ia telah menjahit puluhan tahun.

Ia mengatakan, tak ada kesulitan berarti dalam menjahit pakaian sang gubernur, semuanya berjalan lancar. Namun, dia mengakui, memang sulit untuk membuat pakaian yang benar-benar pas dengan selera seseorang.

"Saya bukan hanya jahit untuk gubernur. Saya jahit khusus untuk pakaian pemda. Kalau jahit, ya benar-benar sesuai itu bisa sampai satu bulan," ujarnya

Seperti diketahui, pada 16 Oktober 2017 nanti, pasangan Anies-Sandi akan dilantik secara resmi di Istana Merdeka Republik Indonesia. Keduanya akan dilantik secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (asp)