Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 12:05 WIB
  • Soal Rumah Dinas, Anies dan Sandi Beda Pilihan

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Anwar Sadat
Soal Rumah Dinas, Anies dan Sandi Beda Pilihan
Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

VIVA.co.id – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan mendapatkan sejumlah fasilitas setelah resmi menjabat  nanti. 

Di antaranya yakni fasilitas rumah dinas gubernur dan wakil gubernur DKI. Gubernur DKI akan mendapatkan rumah dinas di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta  Pusat. Sedangkan untuk wakil gubernur, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menawarkan dua rumah dinas untuk ditinggali, yakni rumah di Jalan Besakih dan Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan.

Soal fasilitas rumah dinas,  Anies dan Sandi beda pilihan. Anies mengaku akan menempati rumah tersebut. Namun tidak langsung setelah dilantik. Ia akan melihat telebih dahulu sejauh mana kesiapan rumah tersebut untuk ditinggali.

"Kami mengalir ya. Tidak hari itu juga atau besoknya. Sambil lihat suasana karena saya juga belum ke sana, belum lihat. Belum tahu seberapa siap itu langsung dipakai," kata Anies usai fitting pakaian dinas di Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2017.

Sementara Sandiaga Uno memilih untuk tidak menggunakan fasilitas rumah dinas tersebut. Sandi mengaku akan tetap tinggal di rumahnya di kawasan Pulo Bangkeng, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. "Saya sudah memutuskan enggak tinggal di rumah dinas," katanya.

Sandi berniat rumah dinas wakil gubernur di Jalan Denpasar, Kuningan itu dipergunakan untuk kegiatan warga, seperti pengajian dan pertemuan simpul elemen masyarakat. 

Dia enggan menggunakan rumah dinas itu lantaran jauh dari lokasi sekolah anaknya. Menurut Sandi, rumah pribadinya di kawasan Kebayoran Baru lebih dekat. "Lebih memudahkan mobilisasi kalau kami tinggal tetap di selatan," ujarnya.