Fokus Utama Anies-Sandi Setelah Dilantik

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan dilantik pada Senin, 16 Oktober 2017 mendatang. 

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Saat ini Anies Baswedan tidak ingin bicara banyak terkait programnya. Ia baru akan membicarakan soal program setelah pelantikan nanti. Namun, Anies memastikan akan melaksanakan segala program yang dia janjikan saat kampanye Pilkada DKI Jakarta lalu. 

Setelah menjadi Gubernur DKI nanti, Anies menyebutkan, rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2018 menjadi salah satu hal yang dia fokuskan.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

"Salah satu fokus utama begitu mulai bekerja langsung soal RAPBD 2018. Itu 45 hari pertama kami akan banyak fokus di RAPBD," kata Anies usai fitting pakaian dinas, di Jalan Tirtayasa II Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2017.

Menurut Anies, pembahasan RAPBD nanti akan menentukan pelaksanaan program di lapangan. Dia mengemukakan, apa pun program yang dilakukan di dalam pemerintahan harus masuk dan tercatat di dalam RAPBD. "Kalau di pemerintahan harus masuk di dalam anggaran," ujarnya.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Anies mengemukakan, untuk 45 hari pertama tersebut menentukan, karena di sana slot untuk memastikan semua program masuk. 

"Alhamdulillah dengan adanya waktu, tim sinkronisasi me-review semuanya. Sudah kelihatan. Ada yang sudah dimasukkan dan ada yang belum. Kenapa belum? Karena kami belum memiliki otoritas. Tetapi besok kami sudah kerja, kami akan panggil semuanya bahwa semua yang menjadi program kami akan berjalan," tuturnya. (ase)

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024