Setelah Menikah, Kahiyang Ayu Diberi Marga Siregar

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • @ayanggkahiyang

VIVA.co.id – Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan segera menikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Acara ngunduh mantu akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada akhir November 2017. Dalam acara itu, akan digelar pesta adat untuk memberikan Marga Siregar kepada Kahiyang Ayu.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution mengatakan Marga Siregar tersebut, sesuai dengan marga dari ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar. Pemberian marga itu akan berlangsung di kampung halaman calon mempelai pria di Medan.

"Nanti ada pemberian marga untuk mbak Kahiyang. Akan diberi marga Siregar, ikut mama," ucap Inge kepada wartawan di Medan, Kamis, 12 Oktober 2017.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Segala persiapan tengah dilakukan oleh pihak keluarga Bobby.  Inge mengatakan, acara ngunduh mantu di Medan akan berlangsung selama tiga hari.

"Acaranya tiga hari, dua hari acara adat, sehari resepsi, acara umum. Tanggal 24 dan 25 November acara adat, tanggal 26-nya resepsi," ucap Inge.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Ingen menjelaskan acara ngunduh mantu tersebut akan dipenuhi dengan nuansa adat. Selain pemberian marga kepada Kahiyang, berbagai hal dalam acara tersebut juga akan berbau adat istiadat.

"Nanti akan ada tokoh-tokoh adat dari Siregar dan Nasution juga. Dan kami menyiapkan salipi (tempat sirih) untuk jadi suvenir yang akan diberikan, karena itu khas dari Tapanuli Selatan. Karena kami kan ingin mengangkat budaya, jadi suvenirnya itu," kata Inge.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021