RPTRA di Kompleks Marinir, Djarot Minta Bisa Diakses Warga

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat resmikan RPTRA di Kompleks Marinir
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kompleks Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2017. "RPTRA ini satu-satunya di kompleks tentara," ujar Djarot.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot mengemukakan, RPTRA ini sebagai tempat, wadah untuk bertoleransi di antara sesama warga, serta belajar bersama mengembangkan seluruh potensi di tengah-tengah Jakarta yang sangat padat ini. 

Lantaran RPTRA ini berada di kompleks tentara, Djarot meminta kepada Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Bambang Suswantono untuk memberikan akses kepada masyarakat, agar bisa bermain dan berinteraksi di RPTRA tersebut. "Warga masyarakat sekitar sini itu lah pagar kita, menjaga kita, menjadi benteng kita sehingga dibuka lah," ujarnya. 

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Djarot berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga RPTA yang telah dibangun ini. "Yang dimanfaatkan bukan gedung dan lokasinya. Yang dimanfaatkan itu substansi mengapa RPTRA dibangun dalam bentuk aktivitas yang berkelanjutan dan mencerahkan masyarakat sekitar," ujarnya.

Saat ini, menurut Djarot, sudah ada 239 RPTRA di Jakarta. "Kemarin baru saja kami resmikan 100 RPTRA dibiayai APBD dan CSR," kata Djarot.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini
RPTRA Jakarta

Masuk Zona Merah, 10 Persen RPTRA di Jakarta Pusat Belum Dibuka

Selama PSBB transisi, RPTRA sudah boleh digunakan masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2020