Tim Sinkronisasi Anies-Sandi: DP Rumah 0 Rupiah Masih Dikaji

Tim Sinkronisasi serahkan hasil kerja ke Anies-Sandi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah merampungkan kerjanya, yakni menerjemahkan sejumlah janji Anies-Sandi ke dalam program yang akan dilaksanakan keduanya saat menjabat nanti.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Lalu bagaimana dengan janji penghentian reklamasi? 

Ketua Tim Sudirman Said mengatakan, soal penghentian reklamasi belum dapat disimpulkan karena masih membutuhkan pengkajian. "Reklamasi tadi rekomendasinya jelas bahwa akan ada kajian lebih komprehensif terhadap apa yang sudah dikerjakan," katanya di kawasan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2017.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Hal yang akan dikaji nanti yakni terkait aspek hukum, aspek lingkungan, aspek ekonomi dan aspek kemanfaatan publik. Hal tersebut akan disimpulkan setelah keduanya menjabat nanti. "Karena kan mesti dilihat betul apa yang terjadi di dalam," ujar Sudirman. 

Sementara janji DP rumah nol persen juga masih membutuhkan pengkajian mendalam, setelah Anies-Sandi resmi menjabat. Meskipun program tersebut sudah disiapkan. "Kami membutuhkan dukungan regulasi, mesti berbicara dengan OJK, BI, dan itu sudah kami mulai," kata Sudirman. 

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyerahkan hasil kerjanya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uni, di kawasan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2017. Penyerahan ini setelah tim bekerja selama hampir 6 bulan.

"Tujuan dari tim ini adalah yang tangible, menjabarkan visi misinya Pak Anies dan Pak Sandi, supaya masuk ke dalam program kerja, baik yang sangat pendek di tahun 2017, 2018. Maupun yang lebih panjang yaitu selama 5 tahun ke depan," kata Sudirman.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024