Usai Dilantik, Panggung Seni Akan Sambut Anies-Sandi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadar

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai rangkaian acara untuk menyambut Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, usai dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Ketika tiba di Balai Kota nanti, Anies-Sandi akan disambut berbagai kesenian. "Seusai pelantikan, namanya menyambut gubernur kami adakan seperti biasa. Ada tarian selamat datang sama palang pintu," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi di Balai Kota, Jumat, 13 Oktober 2017. 

Setelah acara penyambutan, Anies-Sandi menjalani sidang paripurna, untuk menyampaikan pidato politik pertamanya di depan pimpinan serta anggota DPRD. 

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Kemudian, keduanya menyapa masyarakat di Balai Kota. Kegiatan itu disertai berbagai panggung hiburan dan kuliner. "Kami siapkan band Biang Kerok dari Dinas Parawisata. Kalau panggung kami siapkan. Kuliner di selasar halaman Balai Kota," ujarnya. 

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah DKI Jakarta Firmansyah mengungkapkan, segala properti yang disiapkan telah dikoordinasikan dengan relawan atau tim Anies-Sandi. 

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

Dalam acara hiburan itu, sebanyak 3.000 relawan diprediksi akan memadati Balai Kota pada malam hari. "Tim suksesnya acara apa, kami bikin fasilitasnya. Sama buat tenda itu khusus untuk kuliner. Ada makanan-makanan khas," kata Firmansyah. (ase)

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024