Balai Kota 'Bersolek' Sambut Kedatangan Anies-Sandi

Balai Kota.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Berbagai persiapan mulai terlihat di Gedung Balai Kota seiring bakal dilantiknya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

Sejak pagi, sejumlah pekerja harian lepas dari Biro Umum terlihat sibuk mulai merapikan dan memperbaiki beberapa bagian dalam gedung, di antaranya pengecatan dinding hingga mengganti lampu di area ruangan kerja.

Pantauan VIVA.co.id, pengecatan ulang tidak hanya dilakukan di beberapa bagian dalam saja, melainkan hingga luar ruangan.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum DKI Jakarta, Rokman Lizar, mengungkapkan bahwa sejumlah perbaikan dilakukan hanya sebagai pekerjaan rutin.

Namun, bersamaan dengan dilantiknya gubernur dan wakil gubernur baru, perlu ada beberapa bagian yang dipoles untuk memperindah ruangan.

Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

"Karena ada rencana bapak gubernur baru, kami perbaiki lah. Seperti orang mau masuk rumah (baru)," kata Rokman di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2017.

Rokman melanjutkan, penggantian beberapa bagian ruangan dilakukan karena ada beberapa bagian mengalami kerusakan. Selain itu, ada beberapa perabotan yang diganti baru, seperti televisi dan lemari es

"Mungkin ada yang sudah berjamur plafonnya. Dindingnya ganti. Wallpaper kami ganti baru lagi. Enggak ada yang berubah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Firmansyah, mengungkapkan, sejumlah perabotan dan mebel yang ada masih akan digunakan oleh Anies-Sandi.

Hal itu mungkin saja disebabkan lantaran keduanya baru resmi bekerja di Balai Kota, Senin, 16 Oktober 2017.

"Istilahnya beliau masuk dulu. Kami menyesuaikan saja. Jadi tidak ada pesanan khusus. Tapi setelah bapak (Anies-Sandi) masuk, perubahan-perubahan segala macam. Selera ruang kerja kan masing-masing," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya