Doa Rachmawati Soekarnoputri untuk Anies-Sandi

Pelantikan Gub dan Wagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Putri Proklamator Republik Indonesia (RI) Sukarno, Rachmawati Soekarnoputri, memahami pekerjaan rumah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno, sangat berat.

Harga Ivermectin, Rachmawati Wafat hingga PPKM Darurat

Karena itu, ia berharap keduanya dapat segera bekerja terutama menjalankan apa yang disampaikan saat kampanye.

"Saya sangat mengerti pasangan ini akan mengalami banyak PR yang tidak gampang, cukup berat, terutama menghadapi masalah klasik kemacetan, banjir, masalah ekonomi dan khususnya mengenai reklamasi," kata Rachma saat dimintai pendapat di sela-sela Serah Terima Jabatan (Sertijab) Anies-Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 16 Oktober 2017.

Hunian Ki Manteb Sudharsono, Pengajian Lesti-Billar Ditunda

Menurut Rachmawati, masalah reklamasi Pantai Jakarta menjadi semacam cobaan bagi Anies dan Sandi. Sebab kebijakan pemerintah pusat berbeda dengan apa yang disampaikan Anies-Sandi saat kampanye.

"Anies Sandi saat kampanye kan menolak reklamasi," kata Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno tersebut.

Cerita Rizal Ramli Lobi Jokowi-Luhut untuk Tak Penjarakan Rachmawati

Karena itu, Politikus Partai Gerindra itu berharap Anies dan Sandi bisa menemukan solusi, sehingga tidak berbenturan antara kebijakan pemerintah pusat dengan harapan warga Jakarta.
 
"Ini harus dicarikan satu solusi, yang akan tetap menerima silaturahmi agar tetap berpihak ke rakyat. Konsistensi ini perlu dijaga, karena bisa terjadi distorsi antara pusat dan daerah. Saya doakan pasangan ini bisa bertahan dan harus konsisten untuk memenuhi amanah rakyat," ujar adik Megawati Soekarnoputri. (ase)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022