Crane Proyek LRT Roboh Timpa Ruko di Kelapa Gading

Crane proyek LRT menimpa rumah warga di Kelapa Gading
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Crane berjenis fortal gantry di proyek pembangunan jalur Light Rail Transit atau LRT roboh dan menimpa rumah toko di Jalan Kelapa Nias Raya, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Crane Girder Roboh Hantam KA Babaranjang, Jadwal Kereta Api Terganggu

"Iya benar ada alat berat proyek pembangunan LRT jatuh dan menimpa ruko," kata Kepala Polsek Metro Kelapa Gading, Kompol Arief Fazrulrahman, Selasa, 17 Oktober 2017.

Fortal gantry jatuh pada pukul 01.50 WIB. Saat peristiwa itu terjadi, di dalam ruko milik Doni Cahyadi itu sedang dihuni tujuh karyawannya.

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Akibat peristiwa itu, seorang warga setempat bernama Yunus terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading. Yunus menderita luka akibat terkena pecahan kaca rumah yang hancur akibat terjangan fortal gantry yang roboh.

Sementara itu, hingga saat ini, alat berat berukuran besar yang terbuat dari besi itu masih berada di lokasi. Kondisinya masih roboh menimpa bagian atap ruko.

Insiden Crane Roboh di Depok, Satu Orang Ditetapkan Tersangka
Penjabat Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali.

Robohnya Crane Girder di Muara Enim Telan 2 Korban Jiwa

Imbas robohnya Crane Girder pembangunan Fly Over (FO) Bantaian di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, memakan sejumlah korban.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024