Melayat Korban, Anies Janji Cari Cara Atasi Banjir Cipete

Gubernur DKI Anies Baswedan melayat ke keluarga korban banjir di Cipete
Sumber :
  • Tim Komunikasi Anies-Sandi

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah Ridwan, korban meninggal saat banjir di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 19 Oktober 2017 malam. 

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Dikutip dari keterangan tertulis Tim Komunikasi Anies-Sandi yang dilansir Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2017, Anies tak hanya melayat korban. Anies sekaligus bertemu warga yang telah menjadi korban banjir selama bertahun-tahun di sana.

Dengan berjalan kaki di jalan yang sempit, Anies tiba di Musala Nurul Iman sekitar pukul 22.41 WIB. Seperti puluhan rumah lainnya di Gang Cempaka RT 03 RW 06 Kelurahan Cipete Utara, Musala Nurul Iman juga terdampak banjir. Saat Anies tiba, jenazah Ridwan sedang didoakan oleh Caswati, kakaknya, dan adik ipar Ridwan. 

Caswati menceritakan, kejadian yang menimpa adiknya tersebut. Ridwan (29 tahun) ditemukan sudah tak bernyawa sekitar pukul 17.00 WIB. "Diduga kakinya tersandung. Jatuh, lalu kesetrum," kata Caswati.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Usai mendengarkan cerita dari Caswati, Anies memimpin doa untuk jenazah. Setelah berdoa, Anies menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. "Semoga dimudahkan bagi yang berpulang. Dan juga ditinggikan di tempat-Nya," kata Anies.

Sembari berjalan, Anies berdiskusi dengan warga. Salah seorang warga menuturkan, wilayah itu hampir tiap tahun selalu kebanjiran. "Ini Kali Krukut cuma 300 meter dari sini, dan memang selalu meluap," kata warga tersebut.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Mendengar itu, Anies berjanji akan menindaklanjuti. Dia memastikan akan mencari solusi untuk mengatasi banjir di wilayah tersebut. "Mungkin nanti akan coba kami keruk. Paling tidak bisa membantu mempercepat air," katanya. (one)
 

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024