PKL Tanah Abang Semrawut, Sandi Panggil Kasatpol PP DKI

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA – Pasar Tanah Abang saat ini kembali menjadi sorotan akibat Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mulai terlihat semrawut. Lantaran itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  akan menata kembali kawasan tersebut.

Sebulan, 38.073 Orang Ditindak karena Langgar Prokes di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan memanggil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI, Kamis, 26 Oktober 2017. Pertemuan akan membahas kesemrawutan di pusat perbelanjaan Tanah Abang.

"Salah satunya ya (membicarakan Tanah Abang)," kata Sandi ketika ditanya mengenai pertemuannya dengan Kasatpol PP DKI, di Balai Kota Jakarta.

Dalam melakukan penataan, menurut Sandi, akan tetap mengedepankan nilai kemanusiaan. Ia juga akan melakukan beberapa pendekatan khusus dan cara yang lebih halus. Sebab,  tindakan tegas ataupun arogan bukan satu-satunya solusi. "Itu bukan solusi ya. Solusinya adalah duduk bersama, kita dengar bersama," ujarnya

Pemuda Ngaku Satpol PP Beli Seragam di Pasar Senen

Sandi berencana akan memanggil kedua pihak untuk menjadikan semuanya bisa seimbang. "Nanti. Kita jangan terlalu berpretensi ya, kita dengarkan semua. Dengar dari semuanya," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Terlalu dini untuk mengambil keputusan, kami kerja baru 7 hari. Kita harus lihat data-datanya. Semua kebijakan itu harus berbasis data."  (one)
 

Polisi Ungkap Pemuda Ngaku Satpol PP DKI Lulusan Sarjana
Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin

TikTok Shop Gerus Omzet UMKM, DPR: Platform Digital Harus Tunduk Regulasi RI

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin menyoroti sepinya pembeli di pasar konvensional lantaran masifnya social commerce di medsos seperti TikTok Shop

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023