Blok G Sepi Pembeli, PKL Tanah Abang Semerawut Lagi

Kepadatan Kawasan Pasar Tanah Abang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saifullah, menduga, penyebab kembalinya PKL di Tanah Abang ke trotoar dan bahu jalan, akibat sepi pembeli di Blok G.  

Sandiaga Maklumi PKL Ada di Trotoar Tanah Abang Selama Puasa

Dia mengakui, belum dibuatnya jembatan akses menuju Blok G menjadi penyebab sepinya orang menuju tempat itu.

"Memang yang belum berhasil waktu itu kita membuat jembatan akses yang menuju Blok G supaya orang lebih banyak lagi yang lewat Blok G, itu sebetulnya. Sama stasiun sekitar situ, supaya kalau stasiun situ orang mau naik penumpang lewat situ. Jadi semua orang lewat Blok G," kata Saifullah di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017.

PKL Jualan Lagi di Trotoar, Sandiaga: Tanah Abang Kayak Gula

Menurutnya, PKL tersebut akan kembali ditertibkan karena menggangu pengguna jalan dan pejalan kaki.

"Sekarang saya kebayang nih di mana tempat tukang buah mangkal, tukang baju, hampir hapal saya tiap jengkalnya nih dari sini. Karena pedagang buah itu selalu (mangkal) di tempat angkut ngambil penumpang di situ. Itu sangat mengganggu dan harus ditertibkan," ujarnya.

Ombudsman Salahkan Anies, Gerindra Tuding Pemprov Sebelumnya

Pemprov DKI pun bakal mengangkat masalah ini dalam rapat pimpinan pada hari Senin, 30 Oktober 2017 mendatang, dan menjanjikan mencari solusi permanen bagi PKL.

Anggota Komisi I DPR RI, Nurul Arifin

TikTok Shop Gerus Omzet UMKM, DPR: Platform Digital Harus Tunduk Regulasi RI

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin menyoroti sepinya pembeli di pasar konvensional lantaran masifnya social commerce di medsos seperti TikTok Shop

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023