Lari Pagi Jumat, Sandiaga Soroti Trotoar Bau Pesing Jakarta

Sandiaga Uno lari pagi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali melakukan lari pagi sebelum memulai aktivitasnya. Sambil berlari, Sandi juga melakukan pemantauan trotoar yang ada di Jakarta.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sandi mengatakan, hari ini berlari di rute Kuningan-Gatot Subroto. Di rute tersebut, ia menghitung banyaknya lubang yang ada di trotoar dan menjadi gangguan bagi pejalan kaki.

Kondisi lubang pada rute ini menurutnya jauh lebih baik dibandingkan rute sebelumnya di Semanggi-Sudirman

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Sekitar 12 sampai 15 kita menghitung lubang rutenya kita menggunakan Gatsu (Gatot Subroto) dan Kuningan. Jauh lebih baik dari Sudirman. Kira-kira sekitar 45 sampai 50 lubang yang saya hitung," kata Sandi seusai berlari, Jumat 27 Oktober 2017.

Sandi mengatakan, selain banyaknya lubang, ia juga menemukan bau yang tidak sedap akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab buang air kecil sembarangan. "Jadi ada beberapa tempat yang enggak ada toilet, warga pipis di situ jadi agak pesing," ujarnya.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Dalam kegiatan lari kali ini, Sandi tidak menemui pelanggaran pemotor yang masuk ke trotoar. Namun dia melihat ada pengendara roda empat yang memarkir kendaraannya di atas trotoar. "Jadi teman-teman yang punya mobil, bukan cuma motor yang enggak disiplin, yang punya mobil juga enggak disiplin," ujar Wakil Gubernur. (one)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020