Sandiaga Harap Jakarta Marathon Bisa Datangkan Turis

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut berpartisipasi dalam acara Jakarta Marathon 2017. Sandi mengatakan kegiatan itu dilakukan sambil menggalang dana bagi yayasan sosial.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Hari ini kami berlari untuk tiga yayasan, Rumah Indonesia untuk anak-anak tidak mampu yang mengidap kanker, yang kedua the learning farm untuk anak jalanan yang dididik jadi urban farmer yang ketiga bank sampah di Pulo Kambing," kata Sandiaga di kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 29 Oktober 2017.

Ke depannya, Sandiaga berharap akan banyak lagi event olahraga, yang berkonsep charity.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Kami bersyukur pesertanya bertambah, tahun depan kita harapkan lebih baik lagi. Mudah-mudahan angka 20 ribu peserta bisa terlampaui dan saya berharap semakin banyak charity runner-nya jadi yang berlari juga untuk galang dana," ujarnya.

Selain berkonsep sosial, Sandiaga ingin agar event olahraga seperti Jakarta Marathon juga bisa menjadi daya tarik wisatawan datang ke Ibu Kota. Salah satu caranya yaitu menampilkan budaya-budaya nusantara di sepanjang lintasan.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Tadi pak wali kota Bogor bilang alangkah bagusnya tiap kilometer ada budaya nusantara. Kan kita sumpah pemuda, keberagaman, jadi kilometer pertama ada Bali, Papua, Banjarmasin, dan finish line ada festival kuliner. Jakarta Marathon ini bisa menggabungkan antara olahraga dan tourism karena ada 1.600 pelari mancanegara yang hadir saya ketemu dari Malaysia, Jepang, Australia dan Eropa Timur," kata dia.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020