'Ditekan Terus Soal Reklamasi, Gubernur Kerjanya Kapan?'

Anies Basawedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Mohamad Taufik, mengatakan masa kerja Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno (Anies-Sandi) belum genap sebulan. Namun saat ini Anies-Sandi selalu ditanya mengenai reklamasi dan penutupan Alexis.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Menurut Taufik banyak urusan yang harus dikerjakan oleh Anies-Sandi. Tidak hanya sebatas reklamasi dan Alexis saja.

"Ini kasihan, sudah dikejar-kejar soal reklamasi dan Alexis saja. Saya kira bukan itu saja pekerjaan gubernur selama lima tahun ke depan," kata Taufik dalam acara diskusi di kantor Partai Golkar, Jakarta, Minggu, 29 Oktober 2017.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

Kedua isu ini memang pernah jadi bahan kampanye Anies-Sandi dalam pilkada DKI Jakarta lalu. Namun bukan berarti keduanya hanya fokus pada kedua hal tersebut saja.

Menurut Taufik, tujuan utama kepemimpinan Anies-Sandi, yakni untuk membahagiakan rakyat Jakarta. Kedua janji tersebut, kata Taufik, merupakan salah satu dari tujuan kepemimpinan Anies-Sandi, tapi itu semua butuh waktu.

Usai Reklamasi Dihentikan, Anies Siapkan Perubahan Payung Hukum

"Sekarang ini kan belum 100 hari saja sudah ditekan terus masalah Alexis dan reklamasi, lalu kerjanya kapan?" ujarnya. (ase)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Posisi wagub DKI kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2019