Kunjungi Lokasi Gudang Mercon Meledak, Warga Histeris

Warga usai mengunjungi lokasi kebakaran gudang mercon di Kosambi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sejumlah warga mengunjungi lokasi ledakan dan kebakaran dahsyat di gudang dan pabrik petasan PT. Panca Buana Cahaya Sukses, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin, 30 Oktober 2017. 

Kebakaran, Tiga Hari Lagi Operasional RSUD Tangerang Normal

Saat masuk ke lokasi tersebut, warga didampingi aparatur desa serta kepolisian Resor Metro Kota Tangerang. Ketika ke luar dari pabrik, mereka langsung histeris.

Bahkan seorang warga, Beni hampir pingsan usai melihat area dalam pabrik yang sudah hangus terbakar. Beberapa bangunan di antaranya sudah hancur tak berbentuk.

Rumah Produksi Mercon Meledak, Satu Orang Meninggal

Beni tak mampu menahan tangis ketika ke luar dari lokasi ledakan. "Saya kaget lihat dalamnya tapi rasa penasaran saya sudah terjawab. Kalau tidak ada jasad yang tertinggal karena kami sering dihantui," ujarnya saat dievakuasi masyarakat, Senin, 30 Oktober 2017.

Kapolrestro Tangerang Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan mengatakan, warga dibolehkan mengunjungi lokasi kebakaran untuk menghilangkan rasa takut dan penasaran.

Korban Pabrik Mercon Diberi Santunan dari Dana Bencana

"Kami sengaja mengajak warga untuk memastikan kepada mereka tidak ada jasad utuh di dalam pabrik karena mereka ini sering laporkan kepada kami kalau ada jasad yang tertinggal dengan sering kesurupan," ujar Harry, Senin, 30 Oktober 2017.

Kebakaran hebat disertai ledakan melanda pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses, Kamis, 26 Oktober 2017, pukul 09.00 WIB. Akibatnya, sebanyak 47 orang yang merupakan pegawai di pabrik tersebut tewas seketika. Sedangkan korban luka 46 orang.

Dari korban luka itu, dua di antaranya meninggal yakni Nurhayati (20),  mengembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Sabtu, 28 Oktober 2017. Kemudian Atin Puspita (32) meninggal Minggu, 29 Oktober 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya