UMP Baru DKI Hari Ini, Pekerja Silakan ke Balai Kota

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengungkapkan survei Kebuhutuhan Hidup Layak di DKI Jakarta sudah selesai dilakukan. Maka, hari ini juga Sandiaga akan menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta.

Ganjar Ingin Perempuan dan Disabilitas Tidak Diperlakukan Diskriminatif, Bisa Kerja dan Upah Layak

"Untuk UMP singkat saja, kita akan umumkan hari ini penetapan UMP DKI Jakarta," kata Sandiaga usai apel Operasi Mantap Praja di Polda Metro Jaya, Selasa 31 Oktober 2017.

Sandiaga mengatakan, dalam penetapan UMP nanti, kemungkinan para pekerja juga akan mendatangi Balai Kota. Para pekerja ingin bersilaturahmi dan mendengar penetapan UMP di Balai Kota DKI.

Ganjar Cerita Dicurhati Buruh soal UU Cipta Kerja: Tolong Pak Segera Review

Untuk itu Sandiaga mengatakan akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya. Agar dalam penetapan UMP DKI Jakarta ini, situasi tetap terjaga kondusif.

"Yang UMP kita juga mungkin berkoordinasi dengan kapolda karena mungkin teman-teman serikat pekerja akan bersilaturahmi ke balai kota," ujar mantan pengusaha itu. (ren)

Resmi Jadi Anggota ITUC, KSPSI Siap Perjuangkan Hak Buruh RI ke Dunia Internasional
Ilustrasi uang logam

5 Negara dengan Upah Tertinggi di Dunia, Ada yang Tembus Miliaran Rupiah

Dalam dunia korporat, para karyawan akan menerima penghargaan atau kompensasi atas kontribusi dan usaha mereka selama bekerja. Ini negara dengan upah tertingg di dunia

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024