Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 19:47 WIB
  • Babak Baru Pria di Kasus Video Mesum Alumni UI

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Babak Baru Pria di Kasus Video Mesum Alumni UI
Photo :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.
Polisi periksa saksi kasus video mesum mahasiswa UI.

VIVA – Kasus kemunculan video mesum yang diduga diperankan alumni UI memasuki babak baru. Farhan, pria yang dituduh terlibat dalam kemunculan video mesum itu melaporkan pemilik akun media sosial dan pemilik email yang telah mengaitkan namanya dalam kasus asusila itu.

Farhan melaporkan pemilik akun Instagram bernama @adamdeni dan email bernama ejsds@gmail ke Polres Kota Depok. Dengan tuduhan pencemaran nama baik. "Hari ini saya memenuhi panggilan serta memberikan laporan atas kasus pencemaran nama baik yang saya alami ke polisi," kata Farhan di Mapolresta Depok, Rabu, 1 November 2017.

Menurut Farhan, dia tidak mengenal pemilik akun dan alamat email itu. Dan dia juga tidak tahu apa sebenarnya tujuan mereka mengaitkan dia dengan video mesum yang menghebohkan tersebut. "Saya tidak mengenal mereka. Saya tidak tahu apa motifnya mencemarkan nama baik saya," ujarnya.

Farhan merasa sangat dirugikan atas perbuatan pemilik akun dan email itu. Karena, efek buruk dari penyebaran tuduhan itu, tak hanya dialami Farhan, tapi juga orang-orang terdekatnya.

"Iya, mereka memberikan dampak yang sangat signifikan, saya lihat dia ini selebgram, punya banyak follower sehingga dampak yang saya terima sangat-sangat negatif, sebarannya juga sangat masif. Saya kurang tahu siapa yang pertama kali menyebar. Tapi saya sudah melaporkan dua akun itu atas bukti yang saya dapat. Mereka mengaitkan saya dengan video itu," ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Farhan telah mendatangi Polresta Depok untuk memberikan klarifikasi bahwa dirinya bukanlah pria dalam video mesum tersebut. Bantahan tersebut ia pertegas dengan sejumlah barang bukti di antaranya akun dan bukti digital hingga pemeriksaan fisik oleh tim dokter Polresta Depok.

Nama Farhan muncul lantaran dalam video itu beredar bersamaan dengan foto dirinya bersama wanita pemeran video mesum tersebut.

Padahal dalam foto itu posisi Farhan sedang duduk bersama wanita dengan pakaian lengkap. Dalam bantahannya itu, pria lulusan perguruan tinggi di Bandung ini juga mengaku, dirinya tidak memiliki hubungan spesial dengan wanita di video mesum itu. "Kami cuma teman, untuk selanjutnya tanyakan ke polisi ya," kata Farhan. (mus)