Sempat 'Mangkrak' 20 Tahun, Tol Becakayu Diresmikan

Jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) resmi beroperasi mulai Jumat, 3 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) resmi beroperasi mulai Jumat, 3 November 2017. Tol dikerjakan lagi setelah terbengkalai selama hampir 20 tahun.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian tol itu pada Jumat pagi di Seksi 1B dan 1C: Cipinang-Jakasampurna. Kepala Negara sambil memeriksa sesekali kondisi jalan didampingi sejumlah menteri. 

Berdasarkan pantauan VIVA, peresmian dihadiri para menteri dan kepala daerah, di antaranya Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. 

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Tol Becakayu dibangun dan dioperasikan secara bertahap, yaitu Seksi 1 sepanjang 11,9 kilometer, Seksi 2 sepanjang 4,1 kilometer, dan Seksi 3 sepanjang 7,8 kilometer. Operasional tol diserahkan kepada PT Kresna Kusuma Dyandra Marga dan dalam pembangunan dikerjakan PT Waskita Karya (Persero). 

Kehadiran tol Becakayu akan menambah kapasitas dan pilihan para pengguna jalan serta waktu tempuh lebih cepat. Selain itu juga meningkatkan kelancaran lalu lintas kendaraan logistik melalui jalan Tol Cikampek menuju Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bandung. (ren)

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini
Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024