Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 12:45 WIB
  • Sami Korban Tewas ke-48 Tragedi Kebakaran Pabrik Mercon

  • Oleh
    • Mohammad Arief Hidayat,
    • Sherly (Tangerang)
Sami Korban Tewas ke-48 Tragedi Kebakaran Pabrik Mercon
Photo :
Suasana di RSU Tangerang, Banten.

VIVA – Korban meninggal akibat tragedi kebakaran pabrik mercon di Tangerang, Banten, bertambah lagi. Korban termutakhir ialah Sami (35 tahun), perempuan, warga Salembaran, Tangerang.

Sami menjadi korban tewas ke-48 akibat peristiwa maut di kompleks pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses itu. Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang setelah tubuhnya mengalami luka bakar sekira 50 persen. Luka bakar meliputi wajah, tubuh, tangan, dan kaki.

Perempuan yang bekerja di bagian pengepakan itu dilaporkan meninggal dunia selagi dirawat di ruang intensive care unit di RSUD Tangerang pada pukul 08.37 WIB, Jumat, 3 November 2017.

Rumah sakit menyatakan jasad Sami belum diambil keluarga dan masih disimpan di ruang jenazah, kata Lili Kholidah, staf Bagian Hubungan Masyarakat RSU Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA, total 48 korban tewas dalam kebakaran maut itu. Polisi mencatat ada 44 kantong jenazah, namun empat di antaranya tidak utuh alias hanya berupa potongan tubuh.

Semua ditemukan di lokasi setelah kebakaran. Empat korban lain meninggal dunia di RSU Kabupaten Tangerang setelah menjalani perawatan, termasuk di antaranya Sami.

Di antara korban tewas yang ditemukan di lokasi, sebanyak 33 jenazah sudah dikenali identitasnya. Masih ada delapan korban yang dirawat di RSU Kabupaten Tangerang.