Anies akan Gusur Pemukiman Liar di KBB Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berencana menggusur pemukiman liar yang berdiri di sepanjang Kanal Banjir Barat di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Menurut Anies, penggusuran dilakukan karena lokasi yang ditempati itu jelas-jelas tempat terlarang untuk berdirinya pemukiman.

"Saya sampaikan bahwa sosialisasikan rencana itu dengan baik. Sampaikan pada mereka bahwa pemerintah akan menertibkan. Ini jelas bukan tempat yang mereka bisa tinggal," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin 6 November 2017.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies mengatakan, sebaiknya pemilik pemukiman liar membongkar sendiri bangunan mereka sebelum Pemprov DKI mengerahkan petugas untuk menggusurnya.

"Jadi tujuan sosialisasi adalah biar mereka mau bergerak sendiri. Beresin sendiri, tanpa harus dibongkar aparat," ujarnya.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Jika pemilik bangunan masih bertahan, maka kata Anies, Pemprov DKI akan bertindak tegas.

"Menurut proyeksi Pak Wali mereka biasa bergerak sendiri karena jelas-jelas itu jalan yang dipakai untuk umum. Jadi mereka tahu itu bukan tanah yang bisa dipakai. Jadi kami akan jelaskan dan tegaskan akan ditertibkan," kata dia. (one)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024