Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 10:40 WIB
  • Diundang Ketua DPRD, Sandiaga Sebut Tak Ada Agenda Khusus

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Anwar Sadat
Diundang Ketua DPRD, Sandiaga Sebut Tak Ada Agenda Khusus
Photo :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno

VIVA – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menemui Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di kediaman Prasetyo, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini. 

Pertemuan ini merupakan pertemuan formal pertama setelah berselisih paham soal penyelenggaraan rapat paripurna istimewa di DPRD.

"Iya (hari ini ketemu Prasetyo), kemarin juga sudah ketemu, kita inginkan nanti suasana cair dan banyak bernostalgia. (Pertemuan) atas inisiatif Pak Pras, Pak Pras yang mengundang," kata Sandi, di Balai Kota DKI, Senin pagi, 6 November 2017.

Selain dia dan Anies, Prasetyo juga mengundang beberapa tamu, di antaranya Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono yang sempat menjabat sebagai Plt Gubernur DKI.

Menurut Sandi, pertemuan kali ini lebih bersifat silaturahmi. Tak ada hal khusus yang dibahas. "Enggak ada (pembahasan khusus), pokoknya semua kami buat mengalir dengan penuh keakraban dan persahabatan," ujarnya.

Apakah dia akan membahas rapat paripurna dengan Pras, Sandi belum dapat memastikannya. "Kami enggak bicara spesifik apa (terkait paripurna). Tetapi ini lebih silaturahmi," ujarnya.

Anies-Sandi telah menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI selama lebih dari dua pekan namun DPRD DKI tak kunjung menggelar paripurna istimewa untuk mendengar pidato politik Anies di depan anggota dewan. 

Prasetyo menilai tidak diperlukan rapat paripurna istimewa. Sementara sebagian anggota DPRD merasa rapat paripurna istimewa perlu diadakan. (mus)