Pabrik Mercon Maut Tangerang Pekerjakan 9 Anak, Dua Tewas

Bupati Tangerang Ahmed Zaki menerima komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia untuk melaporkan tentang pekerja anak korban kebakaran pabrik mercon pada 6 November 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia melapor kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki tentang tragedi kebakaran pabrik mercon di kabupaten itu yang menewaskan puluhan pekerja.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Komisi mencatat temuan mereka, bahwa perusahaan PT Panca Buana Cahaya Sukses pemilik pabrik itu telah mempekerjakan sembilan anak di bawah umur, dan dua di antaranya meninggal dunia.

Lembaga itu memperkirakan korban bisa saja bertambah karena masih banyak korban yang dirawat serta proses identifikasi jenazah belum rampung.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

"Sampai saat ini kami duga akan terus bertambah, dan kami terus lakukan koordinasi data dengan Kepolisian," ujar Komisioner Bidang Traficking dan Eksploitasi KPAI, Ai Maryati Solihah usai bertemu bupati Zaki di Tangerang pada Senin, 6 November 2017.

Ai juga meminta Pemerintah Kabupaten memperhatikan para korban anak yang selamat, terutama untuk proses pemulihan psikologis karena sebagian besar mereka trauma. KPAI bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia akan membantu pemulihan psikologis itu.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Selain itu, KPAI juga menuntut polisi dan Pemerintah Kabupaten menindak tegas pemilik perusahaan PT Panca Buana Cahaya Sukses karena sudah jelas-jelas mempekerjakan anak-anak, ditambah dua meninggal dunia. (mus)

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Kebakaran di Pabrik Mesiu Rusia, Empat Orang Tewas

Kebakaran meletus di sebuah pabrik mesiu di kota Rusia Kotovsk, wilayah Tambov. Dalam insiden itu, telah menewaskan empat orang, dan melukai belasan orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2023