Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 13:08 WIB
  • Bertemu Anies-Sandi, Ketua DPRD: Pertarungan Pilkada Selesai

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Ade Alfath
Bertemu Anies-Sandi, Ketua DPRD: Pertarungan Pilkada Selesai
Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

VIVA – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, hubungan antara dewan dan eksekutif tak ada masalah. Pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

"Pertarungan Pilkada sudah selesai. Saya wajib menjaga pak Anies dan pak Sandi," kata Pras di kediamannya, kawasan Menteng, Jakarta, Senin, 6 November 2017. 

Salah satu kerja sama itu, menurut Pras, yaitu pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018. Dia meminta APBD 2018 disusun sebaik-baiknya. "Pak Anies- Sandi punya keuangan. Saya punya palunya, kalau keuangannya enggak beres saya enggak akan ketok palu," ujarnya mengancam. 

Menurut Pras, APBD 2018 harus benar-benar sampai kepada masyarakat. "Kalau enggak sampai ke masyarakat, risikonya kita berdua, eksekutif dan legislatif. Inilah saya komunikasi," ujarnya menjelaskan.

Sebelumnya, DPRD  DKI Jakarta mengembalikan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2018 kepada Pemprov DKI Jakarta. KUA PPAS tersebut dikembalikan lantaran program pemerintahan baru belum masuk di dalamnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, ingin memastikan beberapa program masuk ke dalam KUA PPAS. "Yang ingin kami pastikan ada yang kemarin belum sempat terakomodir. KJP plus, kami ingin rumah DP nol. Terus kami ingin implementasi Ok Oce," kata Sandi di Balai Kota, Jumat, 20 Oktober 2017. (mus)