Hati-hati Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Guyur Ibu Kota 

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA – Badan Meteorologii Klimatologi dan Geofisika, atau BMKG memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada hari ini, Selasa 7 November 2017, akan hujan ringan hingga hujan petir.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Bahkan, BMKG pun menerbitkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca pada siang hingga menjelang malam hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat, atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur, Bekasi, Tangerang, Depok, dan Bogor antara siang hingga menjelang malam hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Sedangkan secara keseluruhan, pagi ini, cuaca di wilayah Jabodetabek diperkirakan secara merata mengalami hujan, baik itu hujan ringan hingga sedang.

Lalu, pada siang hari wilayah Bogor, Depok, Jakarta Selatan, dan Tengerang diprediksi alami hujan petir. Kemudian, Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Timur, diprediksi alami hujan sedang. Sementara itu, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi hanya alami hujan ringan.

Waspada Banjir, Pintu Air Angke Hulu Siaga 3 pada Senin Dini Hari

Dan, untuk malam harinya, BMKG memprediksi seluruh wilayah di Jabodetabek akan merata mengalami hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan pada dini harinya rata-rata di Jabodetabek akan alami cerah berawan.

Sedangkan untuk kondisi suhu udara di Jabodetabek pada hari ini ada di kisaran 22 derajat hingga 29 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 85-100 persen.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin bepergian mesti waspada potensi turunnya hujan hingga siang hari.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024