Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 05:56 WIB
  • Hujan Petir Diprediksi Guyur Ibu Kota Siang Ini 

  • Oleh
    • Dusep Malik
Hujan Petir Diprediksi Guyur Ibu Kota Siang Ini 
Photo :
  • doubtfull
Ilustrasi/Hujan lebat dan petir

VIVA – Badan Meteorologii Klimatologi dan Geofisika memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, pada Rabu, 8 November 2017 akan berawan hingga hujan petir. Bahkan, BMKG pun menerbitkan peringatan dini mengenai kondisi cuaca antara siang hingga menjelang malam hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor  antara siang hingga menjelang malam hari," bunyi peringatan dini, dikutip dari laman BMKG.

Sedangkan secara keseluruhan, pagi ini, cuaca di wilayah Jabodetabek diperkirakan akan secara merata berawan tebal, dan hanya di Kepulauan Seribu diperkirakan mengalami hujan lokal.

Lalu, pada siang hari wilayah Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tengerang diprediksi alami hujan petir. Kemudian, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi alami hujan ringan. Sementara Kepulauan Seribu diprediksi berawan tebal.

Dan untuk malam harinya, BMKG memprediksi hampir seluruh wilayah di Jabodetabek akan merata mengalami hujan lokal. Dan hanya untuk wilayah Bogor dan Tangerang saja yang diperkirakan alami hujan petir. Sedangkan, pada dini harinya rata-rata di Jabodetabek akan berawan.

Dan untuk kondisi suhu udara di Jabodetabek pada hari ini ada di kisaran 23 derajat hingga 30 derajat celcius, dengan kelembapan sekitar 75-100 persen.