Makna Pahlawan bagi Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pahlawan adalah orang yang mengedepankan kepentingan banyak orang di atas kepentingan pribadi. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

"Menjadi pahlawan di setiap zaman itu caranya berbeda-beda tetapi yang sama adalah mengedepankan kepentingan orang banyak, mengedepankan kepentingan bangsa dan berikan yang terbaik untuk bangsa," kata Anies, usai mengikuti upacara peringatan Hari pahlawan di TMP Kalibata, Jakarta, Jumat, 10 November 2017. 

Anies mengatakan, peringatan Hari Pahlawan ini, bukan hanya semata-mata atas peristiwa Surabaya tapi memperingati orang-orang yang berjasa atas Republika Indonesia. Tak hanya bagi pahlawan yang tercatat di sejarah namun juga pahlawan-pahlawan yang tidak dikenal. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Saya yakin hari ini masih banyak orang-orang yang kita sebut sebagai pahlawan. Sebagian dari pahlawan itu dirasakan kehadirannya dirasakan perannya dirasakan maknanya tapi belum tentu dikenal," ujarnya.

"Hari ini kita menghormati mereka semua baik yang namanya dikenal maupun yang tidak dikenal oleh orang banyak dan pahlawan-pahlawan itu tersebar di seluruh penjuru Indonesia," ujarnya menambahkan.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Hari ini, tepat 10 November 2017, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Peringatan ini ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan  jiwa, raga untuk memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia. (mus)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024