Rel Tergenang, KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Tak Jalan

Rangkaian Commuter Line
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA – Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line mengalami gangguan pada Minggu, 12 November 2017, khususnya pada relasi Tanah Abang-Rangkasbitung.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Penyebabnya adalah adanya genangan air setinggi 20 centimeter (cm) di atas permukaan rel antara Stasiun Kebayoran-Pondok Ranji. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta maaf atas gangguan tersebut.

"Akibat genangan air tersebut, jalur rel di antara Kebayoran-Pondok Ranji tidak dapat dilalui KRL," kata VP Komunikasi Perusahaan Eva Chairunisa dalam rilisnya.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Dengan demikian, sejumlah KRL lintas Tanah Abang-Rangkasbitung masih tertahan. Sementara perjalanan KRL dari Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang dan Serpong hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Sudimara. Rangkaian kemudian akan kembali lagi ke stasiun awal.

"Sementara untuk Stasiun Tanah Abang hingga kini belum ada KRL yang dapat diberangkatkan dan mencapai stasiun tersebut," ujar Eva.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub

PT KCI menyarankan pengguna KRL menggunakan alternatif moda transportasi lain. Bagi yang sudah terlanjur membeli tiket dan gagal berangkat, pengguna bisa melakukan pengembalian tiket di stasiun.

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024