Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 12 November 2017 | 20:57 WIB
  • Sandiaga Pastikan GOR Velodrome Rampung April 2018

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Rifki Arsilan
Sandiaga Pastikan GOR Velodrome Rampung April 2018
Photo :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim
Gelanggang Olahraga Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno berkeliling meninjau perkembangan pembangunan venue Asian Games 2018 hari ini, Minggu 12 November 2018. Salah satunya yang ditinjau adalah Gelanggang Olahraga Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee Erick Thohir, dan sejumlah direksi dari PT Jakarta Propertindo dan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk atau Wika Gedung.

"Untuk Velodrome per hari ini, 69 persen (progres pembangunan). Mungkin minggu depan bisa 70 persen. Konstruksinya 5 persen per bulan sehingga April (2018) Insya Allah bisa selesai," kata Sandi saat peninjauan Velodrome, Rawamangun, Minggu sore, 12 November 2017.

Diketahui, GOR tersebut bakal dipakai untuk arena perlombaan balap sepeda pada Asian Games 2018. Dipastikan, GOR berkapasitas 1.000 tempat duduk dan mampu menampung maksimal 3.000 orang tersebut bisa rampung tepat waktu, dengan uang dan spesifikasi yang pas.

Ia juga mengajak organisasi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) turut mengevaluasi bila ada fasilitas GOR yang kurang sesuai dengan standar kejuaraan kelas dunia.

"Ada dari teman-teman ISSI memastikan kualitasnya world class," ujar dia.

Sebelum ke Velodrome, Sandiaga juga sempat meninjau pembangunan pacuan kuda atau Equestrian di Pulo Mas, Jakarta Timur. Pacuan kuda itu diyakini sudah bisa dipakai pada Maret 2017 untuk uji coba.

"Yang Equestrian tadi kami sudah meninjau dan sudah 80 persen progresnya. Artinya kita harus terus dorong sehingga progresnya pada bulan Maret Insya Allah bisa dipakai untuk test event," katanya.