Diguyur Hujan Semalaman, Status Jakarta Siaga III

Anies Baswedan di lokasi banjir Cipete
Sumber :
  • Dok Pemprov DKI Jakarta

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, sejauh ini status Ibu Kota Jakarta masih siaga tiga terhadap bencana banjir dan longsor, pascabeberapa wilayah di Jakarta diguyur hujan sejak Minggu sore hingga pagi dini hari tadi.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Saya monitor terus menit per menit. Begitu ada situasi yang mengharuskan ada action tepat, kami akan lakukan. Sejauh ini status masih siaga 3," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin 13 November 2017.

Menurut Anies, secara umum situasi cukup terkendali. Beberapa genangan yang ada telah menurun. "Dari mulai sore sampai jam 1 malam itu dipantau semua titik, alhamdulillah semua terkendali," kata dia.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Hanya saja, kata Anies, terdapat beberapa kepala keluarga yang harus mengungsi di Jati Padang, Jakarta Selatan, akibat tanggul jebol. Dia dan jajarannya segera memperbaiki tanggul tersebut.

Kemudian, ada juga longsor dari tebing setinggi 19 meter, lebar 15 meter, yang terjadi di Ciganjur, Jakarta Selatan. Beruntung tidak ada korban karena tidak berdekatan dengan area permukiman.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Longsornya tidak memiliki dampak. Tapi kami akan bekerja untuk memastikan tidak terjadi longsor yang lebih luas," ujarnya.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024