Sepeda Motor akan Ditertibkan di GBK Selama Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Lalu lintas sepeda motor akan ditertibkan di jalan-jalan sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games pada 18 Agustus- 2 September 2018. Sedang dikaji pembatasan sepeda motor melintas di kawasan itu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Ada sejumlah jalan di dekat venue GBK yang akan ditutup, ini diperlukan oleh masyarakat; bagaimana bisa menyesuaikan; melintasi daerah GBK selama Asian Games," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota pada Senin, 13 November 2017.

Penataan arus lalu lintas Ibu Kota itu demi kenyamanan tamu negara yang berlalu lalang di Jakarta. Salah satu wacana tengah dikaji adalah aturan ganjil-genap atau nomor polisi yang ganjil dan genap bagi sepeda motor.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Melalui aturan ganjil-genap itu, kata Sandiaga, diharapkan masyarakat mau berpindah dari kendaraan pribadi untuk menggunakan transportasi massal.

"Gimana nanti masyarakat mulai menggunakan kendaraan umum; gimana caranya masyarakat bisa lebih bersabar dalam menghadapi rekayasa lalu lintas, salah satunya adalah motor, yang kajiannya masih dilakukan sekarang," ujarnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selain membatasi kendaraan roda dua, Pemerintah Provinsi juga mengkaji konsep pembangunan trotoar. Infrastruktur bagi pejalan itu harus terintegrasi langsung dengan moda transportasi massal. Konsep dan desainnya sedang dikerjakan dan ditargetkan pembangunan dimulai pada Desember 2017.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024