Bentuk Satgas, DKI Ingin Pembangunan Merata di Pulau Seribu

Warga Pulau Pari mengaku kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • Ade Alfath

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada seluruh kepala dinas untuk membantu dan memprioritaskan semua permintaan bupati Kepulauan Seribu. Anies mengatakan, dia akan fokus membangun Kepulauan Seribu, dengan membentuk satuan tugas khusus atau task force, yang dipimpin oleh asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan.  

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

"Jadi jangan sampai ada permintaan bupati yang tidak direspons dengan baik dan cepat," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin 13 November 2017.

Menurut Anies, setiap pembangunan yang dilakukan, harus ada effort lebih untuk wilayah Kepulauan Seribu. Misalnya, di bidang transportasi dan telekomunikasi.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

"Contoh telekomunikasi, masa pemprov tidak bisa meminta sinyal untuk semua pulau. Di (pulau) Sebira itu, sinyal bisa berhenti satu bulan. Ini ibu kota loh. Masalah dasar seperti ini harus dibereskan," ujarnya.

Anies berharap pembentukan satuan tugas khusus tersebut akan memudahkan koordinasi pembangunan Kepulauan Seribu yang terpusat menjadi satu pintu.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

"Karena ternyata, selama ini, satuan menangani Kepulauan Seribu itu tersebar, sehingga sulit berkoordinasi," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Pria berinisial NYP (28) yang membunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu telah ditetapkan menjadi tersangka. Kata Kabid Humas Polda Metro

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024