Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 19:20 WIB
  • Cuaca Buruk Tumbangkan Pohon-pohon di Jakarta

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Foe Peace Simbolon
Cuaca Buruk Tumbangkan Pohon-pohon di Jakarta
Photo :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya
Pohon tumbang di Jalan Bendi, Jakarta Selatan, Senin, 13 November 2017

VIVA – Cuaca buruk berupa hujan lebat disertai angin kencang yang menerjang wilayah Ibu Kota Jakarta telah menyebabkan banyak pohon tumbang.

Di depan SMK Negeri 59 Jakarta di Jalan Peninggaran Barat 1 Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, pohon besar tumbang dan menimpa mobil milik guru bernama Susi.

Mobil merek Toyota Vios dengan nomor polisi B 1725 WEQ mengalami kerusakan parah akibat tertimpa batang potong.

"Di SMK 59 ada pohon menimpa mobil," kata Kepala Sub Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan.

Selain di Jakarta Selatan, pohon tumbang juga ditemui di kawasan lain seperti di dekat Stasiun Kemayoran. Pohon yang tumbang berdiameter 20 sentimeter. Tumbang sekira pukul 15.50 WIB, pohon sudah dapat dievakuasi  petugas sekira pukul 16.17 WIB.

Ada pula temuan pohon tumbang di kawasan Jakarta Barat. Seperti di Jalan Asia Baru Rt.06 Rw.04, Duri Kepa, Kebon Jeruk dan di Jalan Kincir Raya Rt.01 Rw.06, Cengkareng Timur, Cengkareng. 

Sementara itu, yang terparah, di antara perlintasan Kebayoran-Pondok Ranji pohon tumbang dan mengenai jaringan kabel listrik aliran atas milik PT Kereta Api Indonesia.

Akibatnya, jalur tersebut tak bisa dilintasi rangkaian kereta api listrik dan perjalanan KRL tujuan Tanah Abang - Rangkasbitung terganggu.

"Meski proses evakuasi telah selesai dilakukan dan perjalanan KRL dapat kembali dilakukan, saat ini PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) masih berupaya melakukan penguraian antrran KRL pada lintas tersebut dan menormalkan kembali pola operasi akibat terhambat pohon tumbang," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 November 2017.