Hore, Urus BPKB Tak Lagi Digeruduk Calo dan Kena Pungli

BPKB.
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA – Kabar gembira, kini dipastikan tak bakal ada calo yang menggeruduk dan petugas polisi yang menarik pungutan liar saat Anda mengurus Buku Pemilik Kendaraan Bemotor di wilayah hukum Kepolisian Daerah Metro Jaya.

BPKB Elektronik Tahun Depan Diterapkan di Indonesia

Sebab, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kini meluncurkan program layanan proses pengurusan BPKB berbasis online atau e-BPKB. Layanan itu disebut 'Integrated BPKB System'. 

"Jadi intinya kepolisian ini mempermudah dan yang kedua adalah untuk mengurangi kontak fisik antara pemohon dengan kepolisian. Jadi intinya untuk pencegahan suatu korupsi di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin 13 November 2017.

Kelebihan BPKB Elektronik yang Rencananya akan Berlaku Tahun Depan

Program baru e-BPKB bisa diakses di laman http://bpkb.net yang menunjukkan sejumlah layanan lain di bagian halaman depan, seperti e-queue (nomor antrian elektronik), e-form (formulir digital), e-receipt signature (tanda terima elektronik). 

"Jadi berharap dengan kegiatan ini nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat luas berkaitan dengan e-BPKB ini," ujarnya.
 

Nanti Urus Mutasi Kendaraan Hanya Butuh Waktu Satu Hari
BPKB.

Terpopuler Otomotif: BPKB Elektronik Tahun Depan Diterapkan, Bocoran Chery Omoda 5 Baru

Berita yang membahas mengenai BPKB elektronik tahun depan diterapkan dan bocoran Chery Omoda 5 baru, banyak sekali dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
14 September 2023