Ada Kebakaran, Pimpinan DPR Sempat Dievakuasi

Petugas Pamdal menangani kebakaran di Gedung Nusantara III DPR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA - Kebakaran terjadi di salah satu ruangan di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta pada Selasa, 14 November 2017. Akibat insiden ini, pimpinan DPR sempat dievakuasi dari dalam ruangannya yang juga di Gedung Nusantara III.

Lift Gedung DPR Terbakar Hebat, Kobaran Apinya Ngeri

"Saya kan di lantai 3, di lantai 3 turun akhirnya. Di sana ada asap, sirine bunyi, terus kami turun. Kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa segera lancar (evakuasinya)," kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

"Pimpinan yang hadir baru saya kelihatannya. Saya belum lihat yang lainnya," tambahnya.

40 Remaja dan Anak Peserta Demo di DPR Kebingungan

Agus menuturkan, saat alarm kebakaran berbunyi dia sempat bertanya apa yang tengah terjadi. Setelah alarm kedua berbunyi, dia diperingati ada asap di salah satu ruangan.

"Saya tanya ada apa, ada asap Pak, ya langsung turun. Asap udah masuk ke lantai 3," ujar Agus.

Imbas Corona, DPR Ikut-ikutan Tes Suhu Tubuh Bagi Tamu dan Pegawai

Alarm kebakaran Gedung DPR berbunyi sekitar pukul 10.55 WIB. Situasi tersebut membuat orang-orang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta mencari-cari apa penyebab alarm tersebut berbunyi.

Setelah dicari-cari, ternyata hal itu bersumber dari ruang tempat AC di Gedung Nusantara III DPR. Pamdal dan sejumlah orang pun berlarian menuju ke sumber asap.

Asap tebal sudah terlihat dari lokasi. Sejumlah upaya dilakukan oleh para Pamdal, seperti membawa alat pemadam. Para Pamdal pun memecahkan kaca untuk menerobos ke dalam ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya